Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Naskah Film Pendek

NASKAH

Cintaku Tak Seindah FTV

-Sinopsis-

Kisah cinta ini tentang seorang lelaki yang mengagumi seorang gadis cantik yang ia kenal di suatu taman. Lelaki ini pun selalu nge-stalki social media si gadis ini. lelaki tersebut selalu  terfikirkan gadis tersebut sampai terbawa mimpi.akhirnya lelaki tersebut memberanikan diri untuk chat akun social media gadis tersebut.dan pada akhirnya lelaki tersebut mengajak ketemuan gadis tersebut di sebuah cafe mereka pun saling akrab,dan lelaki ini mencintai gadis tersebut dengan seiringnnya waktu.dan rasa ingin memiliki gadis tersebut pun ada,dan lelaki ini selalu memendam rasa kepada gadis tersebut. tapi lelaki ini sadar akan komitmen yang dulu pernah dia buat yaitu tidak akan pacaran sebelum ia sukses.dan pada akhirnya lelaki ini harus meninggalkan gadis yang ia cinta di karenakan lelaki ini harus berangkat ke Amerika untuk melanjutkan pendidikan S2 Ilmu computer.dan gadis ini pun setia menunggu lelaki ini pulang dari amerika.lelaki tersebut  optimis bahwa sepulang dari amerika dia akan mengahalalkan gadis tersebut.

  -Karakter Pemain-

Raffi   : pria berusia 21.orang yang berpegang teguh pada perkataan dan  

             Perbuatannya,bijak dan cerdas dalam segala hal,dan selalu                                                      

             meminta masukkan kepada teman-temannya.

Ainun : orang yang baik,dan juga ramah kepada orang lain

Agung : orang yang lucu,sok gaul,iseng

Satria : orang yang sangat peduli kepada temannya,dan panikan.

Cast: Raffi,Ainun

-Scen 1 Taman-

 Dipagi hari yang begitu cerah Raffi bergegas untuk pergi joging di   sebuah taman.tanpa sengaja wanita yang disukai oleh raffi tidak lain adalah Ainun juga ada ditaman.dan raffi pun selalu melirik kearah ainun.tanpa pikir panjang raffi pun langsung menghampiri ainun dan mengajak kenalan..

Raffi  : Hai                                                                                

Ainun  : Hai

Raffi  : kamu baru joging didaerah sini yah(dengan rasa penasaran)

Ainun  : oh,iya saya baru jogging daerah sekitar sini                                  

Raffi  : oh,pantas saya baru liat kamu jogging daerah sekitar sini,soalnya

         saya sering joging disini

Ainun  : pemandangan disini indah juga yah

Raffi  : oh,iya pemandangan sini memang indah apalagi kalau malam hari

Ainun  : ohh,iyaa

Raffi  : iya betul,kalau boleh tau namanya siapa yah?

Ainun  : nama saya Ainun

Raffi  : kalau saya raffi

Raffi  : kamu punya akun facebook atau semacamnya?             

         (Dengan rasa percaya diri)

Ainun  : iya ada saya punya akun facebook

         (Tanpa rasa curiga sedikitpun)

Raffi  : boleh tau nama akun facebooknya?

Ainun  : iya boleh

Raffi  : apa nama akunnya?

Ainun  : “Nurainun”

          (itulah nama akun facebook dari Ainun)

Raffi   : ohh,iya

         (dengan penuh rasa gembira)

 Ainun  : aku duluan..

 Raffi  : iya,hati-hati dijalan ya

 Fade out

 Setelah Ainun pulang duluan,Raffi pun juga beranjak pulang dengan suasana hati senang.

 Cast: Raffi,Satria

-Scen 2 Rumah Raffi-

 Raffi baru selesai mandi sehabis dari joging,dan tidak lama kemudian Satria datang rumah Raffi.merekapun berbincang-bincang mengenai wanita yang di idam-idamkan oleh keduanya.

 Satria  : Asslamualaikum Raffi

         (sambil mengetok pintu rumah Raffi)

Raffi   :Waalaikumsalam,oh satria,masuk sat.

         (masih pakai handuk,karena habis mandi))

Raffi   : Silahkan duduk, aku ganti baju dulu ya.

 Cut To

Raffi   : btw ada apa kamu sat kemari?

             (sambil memakan cemilan)

Satria : oh iya, aku mau cerita sesuatu ke kamu Fi

Raffi   : Apa tuh? Ayo kita sambil beli minuman diluar

 Cut To

Cast: Raffi,Satria

-Scen 3 Berjalan di Gang Rumah Raffi-

Raffi   : oh,gitu

Satria  : iya, aku suka dia sejak lama

          (dengan perasaan yang gembira)

Raffi   : btw,sebenarnya aku juga ada yang aku suka

Satria  : oh iya? Siapa ?

Raffi   : namanya Ainun,aku kenal dia saat ditaman tadi pagi waktu aku jogging

Satria  : oh iya(dengan wajah kaget)

Raffi   : dia satu satunya gadis yang mampu meluluhkan hatiku ini Sat

Satria  : Hhhhh,berarti gadis ini begitu hebat yah bisa meluluhkan hatimu yang sekeras batu

          (sambil bergurau)

Raffi   : iya,kamu betul Sat

Tidak lama kemudian Satria menerima telfon dari ibunya, untuk disuruh pulang.

Satria  : iya ma, aku pulang

          (dengan ekspresi sebal)

Satria  : Raffi aku pulang dulu ya, nanti kita lanjut lagi ceritanya ya

Raffi    : oh iya Sat, hati-hati dijalan ya,awas nabrak batu

 Fade out

 Setelah Satria pulang,Raffi pun juga beranjak kembali masuk kedalam rumahnya.

Cast: Raffi

-Scen 4 Kamar Raffi-

 Hari pun sudah gelap, dan menunjukkan pukul.20.00.raffipun langsung mengambil HP nya dan mencari nama akun facebook Ainun dan meminta pertemanan,tak lama kemudian akun facebook raffi telah dikonfirmasi oleh Ainun,tak berfikirkan panjang raffi langsung mengirim pesan kepada Ainun,mereka pun saling membalas pesan satu sama lain, malam sudah semakin larut menunjukkan pukul.22.00,mereka pun mengakhiri percakapannya.

Keesokannya harinya dipagi hari raffi beranjak dari rumah ke Taman untuk melalukan aktifitas seperti biasa yaitu jogging

Cast: Raffi,Ainun

-Scen 5 Taman-

  Tidak jauh dari tempat Raffi melakukan pemanasan dia melihat Ainun sedang melakukan pemanasan juga,raffi pun langsug menghampiri Ainun dan menyapanya.

Raffi   : Hai!!                                                                                

Ainun   : Hai!

Raffi   : Apa kabar 

Ainun   : Alhamdulillah baik,kamu gimana?

Raffi   : baik kok!!

Tiba – tiba raffi pergi membelikan Ainun sebuah es krim rasa vanilla,dan kebetulan juga Ainun sangat suka rasa vanilla, raffi pun sangat gembira mendengarnya.

Ainun   : makasih

Raffi   : iya

Ainun   : wahh, rasa vanilla!

Raffi   : ada apa, tidak enaknya

Ainun   : Ini rasa favorit aku

Raffi   : ohhh,aku kira ada apa

         (dengan rasa sangat senang)

Cut To

Ainun sangat menyukai es krim yang diberikan oleh raffi sampai – sampai ada bekas es krim di bibirnya,secara spontan raffi pun langsung membersihka bekas es krim yang ada di bibir Ainun dengan handuknya.

              Backsound: SETIA DALAM DIAM   

Raffi   : ohh,maaf ya,saya tidak ada maksud apa apa kok,saya cuman mau

          bersihkan bekas es krim itu tadi

Ainun  : Tidak apa-apa kok

         (dengan perasaan yang deg-degan)

 Cut To

Beberapa menit kemudian setelah es krim mereka berdua habis,Ainun langsung pamit pulang kepada Raffi

Ainun  : saya duluan ya,Thank you es krim ya.

Raffi   : Iya,sama – sama 

Raffi pun beranjak kembali kerumahnya dan ditengah perjalanan pulang raffi masih terfikirkan atas kejadian tadi.begitupun Ainun ditengah perjalanannya dia selalu senyum-senyum sendiri karna masih terfikirkan atas kejadian tadi.

Cast: Raffi,Satria.Agung

-Scen 6 Cafe-

Siangnya, Raffi mengajak Satria dan Agung ke café,makan sambil curhat soal kejadian tadi pagi, Raffi dan Satria tiba di café,sedangkan Agung terlambat.

Raffi   : Arrggh, aku sangat bahagia hari ini Sat

          (sambil menunggu pesanan datang)

Satria  : oh ya, coba cerita

Cut To      

Satria  : Ohh begitu

Raffi dan Satria masih berbincang-bincang, saat itu juga Agung datang.

Agung  : Sorry guys aku telat, cerita apa ini??

 Fade out

Makanan sudah datang dan mereka pun menghidangnya.

Agung  : Oh gitu

        (sambil memakan,makanan punya Satria

Satria  : Eh gung, itu makanan ku

         (Ekspresi sebal)

Setelah berbincang – bincang satu sama lain mereka semua pun beranjak pulang ke rumah masing-masing.

Cast: Raffi

-Scen 7 Kamar Raffi-

waktu menunjukkan pukul 21.00,Raffi yang memberanikan diri untuk meng-chat akun facebook Ainun,dengan harapan mau diajak ketemuan besok.

Cast: Raffi

-Scen 8 Cafe-

Disiang hari, Raffi yang sangat bersemangat pada waktu itu bergegas cepat menuju café tempat dia ketemuan dengan Ainun, beberapa menit setelah Raffi sampai di café, Ainun pun datang.

Ainun    : maaf yah,udah nunggu lama

Raffi    : Gak papa kok, saya juga baru sampai nih

 Fade out

       Mereka pun asyik ngopbrol satu sama lain, sambil menunggu pesanan datang.

Fade out

Pesanan pun datang, dan mereka langsung memakan makanan mereka  masing – masing, tidak lama itu Raffi yang melihat makanan bercecer di muka’ Ainun pun langsung mengambil tissue untuk membersihkan bekas makanan itu

  Backsound: SETIA DALAM DIAM

Ainun yang terasa deg-degan itu terlihat merasa malu-malu kepada Raffi.

Fade out

Hari sudah semakin sore mereka berdua pun beranjak pulang, Ainun yang ditawarkan diantar pulang oleh Raffi pun mau.           

Raffi    : Nun, saya antar pulang ya, ini kan sudah sore sekali, nanti apa –

           apa dijalan,bolehnya?

Ainun    : nanti merepotkan

Raffi    : Ngga merepotkan kok, mau yah

Ainun    : Iya boleh

 Raffi yang dengan gagahnya mengantar Ainun pulang dengan mobil putih kesayangannya itu bergegas berangkat.

 Fade out

Ainun yang telah diantar sampai pulang kerumahnya pun berterimah kasih kepada Raffi.

Ainun  : Maksih ya, telah mengantar saya sampai rumah

Raffi   : Iya, sama-sama

 Cut To

Raffi yang telah mengantar pulang dengan selamat Ainun pun, beranjak pulang kerumahnya.

Cast: Raffi,Ainun

-Scen 9 Kamar Raffi dan Ainun-

 Raffi dan Ainun yang rebahan dikamar mereka masing – masing pun  terfikirkan dengan kejadian tadi sore, sambil senyum – senyum sendiri.

Fade out

Hari demi hari mereka lalui bersama dengan begitu indah tanpa status yang tidak begitu jelas. Raffi dan Ainun yang mempunyai perasaan yang sama harus menahan perasaan itu untuk waktu yang cukup lama, dikarenakan Raffi yang pernah membuat sebuah komitmen yaitu tidak akan pacaran sebelum ia sukses, Ainun yang tau akan komitmen yang dulu Raffi buat memahami akan hal itu.

Fade out

Tibalah saatnya Raffi yang harus pergi untuk melanjutkan pendidikan S2 ilmu computer di Amerika Serikat, Ainun pun yang mengetahui hal itu amat terasa sedih karna akan ditinggalkan oleh orang yang dia sukai,begitupun Raffi yang amat terasa berat akan meninggalkan seseorang yang dia cintai yaitu Ainun.

Fade out

Tiga tahun telah berlalu, Raffi pun telah kembali dari Amerika.

Fade out

Raffi yang telah pulang dari Amerika beberapa hari yang lalunya, pergi ke sebuah taman untuk mencari keberadaan Ainun, tidak lama kemudian dia melihat seorang gadis yang mirip sekali dengan Ainun yang tidak jauh dari tempatnya berdirinya pun langsung menghapiri gadis tersebut, ternyata gadis tersebut tidak lain adalah Ainun.


Raffi    : Ainun?

          (dengan perasaan penasaran)

Ainun    : Iya aku Ainun, kamu siapa yah?

Raffi    : Ini aku Raffi!!

Ainun    : Raffi??,siapa ya

Raffi    : Ini aku Raffi yang dari Amerika, aku sudah pulang

Ainun    : owhhh,Raffiii

           (dengan perasaan yang sangat terkejut)

Ainun yang telah mengetahui bahwa lelaki yang menghapirinya tadi adalah Raffi, begitu sangat senang, mereka pun saling berbincang – bincang satu sama lain, sambil duduk di gang taman. Hari sudah sore semakin sore mereka berduapun beranjak pulang dengan perasaan sangat senang.

Cast: Raffi

-Scen 10 Kamar Raffi –

 Raffi yang rebahan dikamarnya sambil memegang HP nya pun langsung memberanikan diri untuk meng-chat Ainun di social media dengan akun barunya,dikarenakan akun lamanya telah lama di Hack oleh seseorang yang tidak dikenal, Raffi yang mengajak Ainun ketemuan besok pagi di sebuah taman dimana taman itu merupakan tempat pertamakalinya Raffi mengenal Ainun, ingin memberikan sebuah kejutan yaitu dia akan melamarnya.    

Cast: Raffi,Ainun

-Scen 11 Taman –

 Ainun yang telah sampai duluan dari Raffi di taman itu pun menunggu sekitar 7 menit sebelum kedatangan Raffi.

Raffi    : Udah nunggu lama ya

Ainun    : Ngga kok, ada apa Fi kau menyuruhkan datang kesini

              (dengan suara yang lembut dan rasa penasaran)

Raffi    : Ada yang ingin kukatan kepadamu

Ainun    : Apa itu?

Raffi    : Maukah kau jadi ibu dari anak – anakku nanti?

           (sambil mengeluarkan cincing dari tempatnya)

Ainun  : Iya aku mau

         (dengan suara lembut)

Raffi yang telah diterima oleh Ainun,langsung memakaikan cincin di jari manis Ainun.

Backsound: SETIA BAND,KUA

 -TAMAT –


 


 


Post a Comment for "Contoh Naskah Film Pendek"