Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kwarnas Terima Donasi Bumbung Kemanusiaan Dari Kwarda Riau

Jakarta - Sekretaris Jenderal Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Mayjen TNI (Purn) Dr. Bachtiar, S.IP, M.AP. Selasa (2/3/2021) siang menerima donasi Bumbung Kemanusiaan dari Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Riau. Donasi Bumbung Kemanusian untuk korban bencana alam itu diterima Satgas Pramuka Peduli Kwartir Nasional Gerakan Pramuka sebesar 150 juta rupiah.

Penyerahan bantuan bagi korban bencana alam sebesar Rp 150 juta itu tertuang dalam berita acara serah terima yang ditandatangani oleh Kak Bachtiar Utomo selaku Sekretaris Jenderal Kwarnas Gerakan Pramuka dan Kak Azaly Djohan, Ketua KwardaGerakan Pramuka Riau dan saksi-saksi Kak Haerudin, Kabid Humas, Informatika dan Abdimas dan kak Joko Pujiono Waka Kwarda Riau Bidang Abdimasgana dan Lingkungan Hidup.

Selanjutnya secara simbolis bantuan ini diserahkan oleh Kak Azaly Djohan, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Riau kepada Kak Bachtiar Utomo Sesjen Kwarnas Gerakan Pramuka diGedung Kwarnas, Gambir, Jakarta Pusat.

Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Riau melalui Bidang Pengabdian Masyarakat dan Lingkungan Hidup menyebutkan bahwa menindaklanjut surat edaran Kwartir Nasional, KwartirDaerah Gerakan Pramuka Riau telah melakukan penggalangan dana melalui gerakan Bumbung Kemanusiaa diseluruh jajaran kwartir se-Riau.

Gerakan Bumbung Kemanusiaan dilaksanakan pada tanggal 19 Januari 2021 dan diakhiri 22 Februari 2021. Seluruh dana yang terkumpul sebesar Rp 390.896.300,- (tiga ratus sembilan puluh juta delapan ratus sembilan puluh enam ribu tiga ratus rupiah).

"Alhamdulillah kegiatan penggalangan dana melalui gerakan Bumbung Kemanusiaan untuk korban bencana alam itu disambut baik oleh masyarakat dan anggota Gerakan Pramuk sehingga kurang lebih satu bulan terkumpul dana sebesar Rp 390.896.300,-" ungkap Kak Azaly Djohan.

 Dari dana yang terkumpul tersebut kami serahkan Rp 150 juta kepada Kwarnas dan selebihnya akan kami salurkan kepada Kwarda Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan untuk korban banjir dan Kwarda Gerakan Pramuka Sulawesi Barat untuk korban gempa bumi serta Kwarda Riau untuk korban bencana kebakaran/asap, ungkap Kak Azaly Djohan.

 "Sebagai anggota Gerakan Pramuka sudah sepatutnya kita membantu saudara kita yang terkena musibah bencana alam, membantu meringankan penderitaan saudara kita melalui Program Pramuka Peduli Penanggulangan Bencana karena di Pramuka itu apabila ada satu yang sakit yang lain akan merasakan Sakit," Pungkas kak Azaly Djohan.

Post a Comment for "Kwarnas Terima Donasi Bumbung Kemanusiaan Dari Kwarda Riau"