Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kwarda Kalimantan Barat Lakukan Audiensi Dengan Gubernur Kalbar

PONTIANAK – Jajaran Pengurus Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Barat melakukan audiensi dengan Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H, M.Hum di ruang kerjanya, Senin (20/4/2021).

Turut serta dalam kegiatan audiensi ini adalah Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kalbar, Kak H. Syarif Abdullah Alkadrie, S.H, M.H beserta pimpinan Kwarda Kalbar.

Di awal audiensi Ka Kwarda Kalbar, Kak Dollah sapaan H. Syarif Abdullah Alkadrie, S.H, M.H menyampaikan turut berduka cita atas berpulangnya Ibu Hj. Djaedah binti Said Lajim yang merupakan Ibunda dari Kak Midji.

Dalam audiensi kali ini, Ketua Kwarda menyampaikan laporan terkait pelaksanaan kegiatan Kwarda Kalbar antara lain, telah di terima surat keputusan perihal pengurus Kwarda Kalbar dan Mabida oleh Kwartir Nasional tertanggal 9 Februari 2021. Bersamaan hal tersebut Kak Dollah meminta arahan agar kegiatan pelantikan Mabida dan pengurus Kwarda dapat laksanakan dalam waktu bersamaan.

Kemudian Kak Dollah melaporkan kunjungan kerja pengurus Kwarda ke 14 Kwartir Cabang se-Kalbar, sekaligus menyerahkan bantuan penanganan COVID-19 dari Kwarnas Gerakan Pramuka yang telah berlangsung mulai tanggal 26 Maret 2021 s.d 12 April 2021 yang lalu.

Pada kesemapatan itu Kak Dollah mengucapkan terima kasih atas diterimanya anggaran untuk tahun 2021 serta hibah kendaraan operasional oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang suratnya langsung di tanda tangani oleh Gubernur. Adapun anggaran akan digunakan Kwarda Gerakan Pramuka Kalbar untuk pelaksanaan kegiatan antara lain Rakerda Kwarda Kalbar, Perkemahan Wirakarya Daerah yang berlangsung di Kabupaten Sanggau dan keikutsertaan Pramuka Kalimantan Barat pada agenda Kwartir Nasional di tahun ini.

Gubernur Kalbar selaku Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kalbar, Kak H. Sutarmidji, S.H, M.Hum berharap Gerakan Pramuka menjadi garda terdepan untuk turut aktif membantu pemerintah dalam usaha memutus mata rantai COVID-19, serta seluruh kegiatan kepramukaan selalu mematuhi protokol kesehatan agar usaha untuk memutus penyebaran COVID-19 ini dapat dilaksanakan secara maksimal.

Post a Comment for "Kwarda Kalimantan Barat Lakukan Audiensi Dengan Gubernur Kalbar"