Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Cara Mudah Agar Blog di Terima Google Adsense

Di Terima google adsense merupakan tujuan dan impian setiap orang yang membuat blog atau website. Untuk di Terima google adsense gampang-gampang susah, sebab google adsense tidak serta merta langsung menerima blog atau website anda jika sudah anda ajukan. Bagi seseorang yang sudah terjun di dunia blog atau website di tolak google adsense itu rasanya sangat mengecewakan yah.. Tapi untuk anda yang membaca artikel ini bisa mengikuti artikel ini agar berpeluang besar di Terima oleh google adsense tanpa penolakan jika anda ajukan. 

Sebagai penulis di blog saya banyak membaca dan melihat video youtube tentang tips agar di Terima adsense. Untuk anda yang ingin di Terima adsense tanpa penolakan mungkin bisa anda coba mengikuti tips yang saya terapkan dalam membuat blog atau website tanpa di tolak google adsense. 

Apa saja tips yang saya lakukan dalam membuat blog, saya akan coba paparkan untuk anda ikuti agar dapat di Terima google adsense tanpa di tolak

Tips Agar Terima google adsense

Berikut ini akan saya paparkan pengalaman saya tentang bagaimana blog saya dapat di Terima google adsense. 

1. Memiliki blog atau website

Pertama kali yang harus di lakukan adalah membuat website atau blog agar anda memiliki yang namanya blog/website. Anda bisa membuat blog atau website dengan mengunakan wordpress dan blogger. Tapi untuk pemula saya saran kan anda membuat saja blog dengan layanan blogger saja sebab blogger mudah dan murah, ada domain gratis dan berbayar yang terjangkau oleh pemula yang mengalami kesulitan keuangan. Wordpress memang bagus ringan dan kelihatan sangat bersih akan tetapi wordpress sangat mahal dan penggunaan agak rumit.

Untuk lebih jelasnya silahkan anda mencari informasi wordpress dan blogger di youtube untuk lebih memperjelas kelebihan dan kekurangan kedua layanan penyedia blog/website ini. Untuk menghindari kerugian saya sarankan anda membuat blog saja di blogger. Karena banyak orang yang membuat blog itu berhenti di tengah jalan, banyak faktor yang mempengaruhi orang berhenti di tengah jalan dalam membangun blog di antaranya pertama, kekurangan bahan untuk menulis sesuai dengan judul blog nya dan kurang fokus sebab mempunyai pekerjaan yang lain sehingga terkadang anda mengabaikan website anda, kedua kurang semangat dalam membangun blog, ketiga terlalu berambisi untuk cepat menghasilkan uang di blog sehingga melakukan berbagai cara curang agar cepat memperbanyak tulisan di blog, misalnya copy paste tulisan orang di blog lain. Dan masih banyak lagi 

Nah jika anda sudah mahir membuat dan fokuskan diri anda hanya untuk menulis di website, barulah anda menggunakan wordpress, karena begitulah hal yang saya lakukan agar saya mempunyai banyak pengalaman dalam mengoperasikan wordpress kedepan. 

2. Buatlah artikel dengan konten yang berkualitas

Pertama, Buatlah tulisan atau artikel yang berkualitas  dan sedang membuming di berbincang kan sehingga blog atau website anda tidak ketinggalan dengan berita terbaru, akan tetapi membuat artikel yang sedang membuming atau banyak di perbincangkan tentu banyak blog/website besar di temani bersaing. 

Kedua, buat artikel yang belum banyak di bahas oleh blog lain sehingga blog anda mempunyai artikel yang menempati di halaman pertama google. 

Setelah anda menulis artikel yang berkualitas, perlu anda cek seberapa berkualitas kah tulisan anda, dengan mengeceknya dengan menggunakan layanan Rangking Coach. 

3. Tema 

Selain membuat artikel yang berkualitas, tema yang bagus dan ringan juga mempengaruhi blog/website kita dapat di Terima, sebab mesin google sanga tidak menyukai website yang sangat berat jika di kunjungi atau di buka oleh seseorang sehingga apa bila di ajukan di google adsense tentu akan di tolak oleh google maka pilih lah tema yang ringan agar pengunjung betah di website anda. 

4. Buatlah Navigasi di website anda dengan mudah

Navigasi yang mudah bagi pembaca dalam menemukan informasi yang di cari di website anda merupakan salah satu syarat dalam di terimanya blog anda di google adsense. Jika anda membuat navigasi yang  tidak teratur atau sulit maka website anda tentunya akan di tolak oleh google adsense. 

5. Posting artikel di blog anda secara teratur

Sebisa mungkin buatlah artikel setiap hari di blog anda, jika tulisan anda teratur dalam memposting tulisan makan akan berdampak bagus bagi website anda. Kebetulan saat saya menulis artikel saya menulis artikel setiap hari 1 artikel saya terbitkan hingga saya mengajukan blog saya di google adsense, setelah saya ajukan di google adsense saya menaikkan postingan saya sebanyak 2 artikel setiap hari hingga 2 pekan kemudian jadwal pengumuman website saya tiba di email saya, dan hasilnya website saya di Terima google adsense. Jadi kesimpulan nya buatlah artikel secara konsisten jagan hanya semangat menulis ketika lagi bersemangat saja. Tapi perlu pembuktian agar google melihat keseriusan anda sebagai penulis di website anda. 

6. Perbanyak pengunjung organik atau trafik website anda 

Tak hanya postingan yang perlu di perbanyak akan tetapi pengunjung juga perlu di perbanyak baik itu perhari atau pun per bulannya. Bagaimana mendapatkan pengunjung dari google, yah.. Harus membuat artikel sebaik mungkin dan dapat terindeks di mesin pencari google agar tulisan anda dapat di temukan oleh pengunjung dari google. 

Ada 2 pendapat tentang cara mendapatkan pengunjung google yaitu dengan cara membagikannya di sosial media dan dengan cara pengunjung organik dari aplikasi google itu sendiri. 

Saran saya buat para pembaca yang baru terjun di dunia blog atau website, saya lebih menganjurkan postingan anda tak perlu di posting di berbagai sosial Media. Sebab blog baru susah di Terima oleh google adsense jika kita ingin mendapatkan pengiklan dari google adsense. Untuk penyedia iklan selain dari google adsense tak mempermasalahkan pengunjung anda, baik itu dari sosial media atau google tapi terkadang google mempermasalahkan pengunjung atau trafik pengunjung anda dari sosial media. Maka dari itu utama kan pengunjung anda dari mesin pencari google saja, jagan menggunakan sosial media. Anda bisa men-share postingan blog anda jika sudah diterima google adsense dengan cepat dan mudah. 

Ada banyak penyedia iklan yang dapat membayar kita akan tetapi google adsense yang paling banyak di gemari oleh penulis atau blogger. Penyedia selain google seperti MGID, Taboola, AdsTerra, Propeller, Adnow dan lain lain tak mempermasalahkan trafik dari google itu sendiri atau dari sosial media. Sehingga banyak orang yang beralih ke penyedia iklan lain jika sukar di Terima google adsense, agar bisa mendapatkan uang dengan cepat dan mudah. 

Post a Comment for " 6 Cara Mudah Agar Blog di Terima Google Adsense"