Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Masih Pandemi, Perangkat Router Hybrid Bisa jadi Pilihan

Manakarraentertainment.com - Kondisi pandemi Covid-19 yang masih terjadi masih terus mendorong kita untuk putar otak. Semua yang bisa dikerjakan hanya dari rumah seperti belajar dan bekerja mesti dilakukan agar terus bisa survive dari pandemi.

Hampir dua tahun pandemi Covid-19 melanda, tak ayal kegiatan yang semula dilakukan misalnya di kantor atau di sekolah, kini dilakukan dari rumah dengan bantuan koneksi internet dan gadget.

Untuk koneksi internet sendiri, di rumah bisa dipasang perangkat router untuk menyebarkan jaringan internet ke seluruh perangkat yang membutuhkan. Meski sebagian pelajar dan pekerja sudah ada yang kembali ke sekolah dan ke kantor, permintaan perangkat router tampaknya masih tetap tinggi. Hal ini mengingat situasi pandemi Covid-19 masih belum benar-benar bisa teratasi.

Melihat peluang ini, merek teknologi lokal yang masih bertahan hingga kini, yakni Advan membantu masyarakat agar lebih nyaman dan mudah terhubung ke internet dari rumah dengan merilis perangkat router baru.

Menggandeng operator seluler (opsel) pelat merah, Telkomsel, Advan menghadirkan CPE Hybrid Router dengan Telkomsel Orbit. Produk bundling ini memberikan ekstra kuota 50 GB, sehingga pengguna dapat tetap terhubung dengan lancar dan bebas kendala.

Telkomsel Orbit sendiri adalah layanan internet rumah yang menggunakan perangkat modem WiFi dengan kualitas jaringan selular terbaik, serta paket data yang bisa anda gunakan tanpa perlu berlangganan.

“Kami ingin menghadirkan produk bundling router bersama Telkomsel Orbit yang akan sangat memberikan kemudahan dan keuntungan bagi pengguna,” ungkap Chandra Tansri, selaku CEO Advan melalui keterangan persnya.

Dalam kesempatan yang sama, Head of Home LTE Project Telkomsel Arief Pradetya mengatakan, Telkomsel Orbit merupakan produk inovasi dari Telkomsel yang menyediakan koneksi data dengan kecepatan unggul dan fitur premium berupa internet rumah nirkabel berbasis jaringan 4G LTE Telkomsel.

Dirinya berharap, kerja sama dengan Advan akan semakin memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan dalam menikmati gaya hidup digital terbaik dari rumah.

“Perangkat Hybrid Router dengan kuota besar dari Telkomsel Orbit ini akan sangat bermanfaat untuk menjalakan berbagai aktivitas internet di rumah seperti aktivitas bekerja dari rumah (work from home) dan pendidikan jarak jauh (PJJ) atau mengakses berbagai konten hiburan,” ujar Arief.

Jaringan luas, lanjut Arief, serta keandalan yang dimiliki Telkomsel membuat pengguna tak perlu khawatir soal kecepatan atau kualitas internet dari router hybrid ini.

Dari segi teknis, diklaim sebagai satu-satunya router hybrid di Indonesia, Advan CPE Hybrid Router ini memiliki keunggulan, pengguna tinggal colok menggunakan WLAN dengan provider internet yang tersedia di rumah.

Pengguna juga bisa internetan tanpa perlu melakukan penyetelan apapun untuk terkoneksi ke internet. Hybrid Router ini memiliki empat antena, dua di bagian dalam dan dua di bagian luar sehingga kecepatannya dapat diandalkan.

Di atas kertas, empat antena ini disebut membuat kecepatan internet Advan CPE Hybrid Router ini bisa mencapai 300 Mbps. Selain itu, Advan CPE Hybrid Router dapat terhubung dengan 32 perangkat sekaligus dalam satu waktu.

ADVAN CPE Hybrid Router juga telah dilengkapi dengan fungsi WPS (Wifi Protected Setup). WPS sendiri berfungsi untuk melindungi jaringan hotspot sehingga pengguna tidak perlu khawatir jaringan WIfi diakses oleh orang yang tidak diinginkan yang dapat menimbulkan berbagai kerugian seperti pemakaian kuota internet yang tidak terkontrol.

Peranti ini juga telah dilengkapi dengan Auto APN (access point name), sehingga semua perangkat yang terhubung dapat mengakses jaringan koneksi ke internet tanpa melakukan penyetelan. Pengguna hanya perlu menggunakan SIM card untuk secara langsung tersambung ke jaringan internet.

Router ini juga dapat membagi tiga nama hotspot dalam satu jaringan sehingga pengguna dapat memberikan nama jaringan sesuai dengan penggunaanya seperti Wifi Kamar, Wifi Teras dan lain-lain.

Selain mudah digunakan, andal serta memiliki kecepatan yang kencang, perangkat ini juga bisa digunakan untuk mobile internet. Mobilitas ini dimungkinkan karena router ini memiliki baterai berkapasitas 2.000 mAh yang sanggup bertahan hingga enam jam.

Router ini juga memiliki Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sebesar lebih dari 25 persen. TKDN adalah nilai isian dalam persentase dari komponen produksi dalam negeri, di mana persentase TKDN dalam Advan CPE Hybrid Router tersebut menunjukkan keseriusan Advan dalam meningkatkan kandungan lokal pada setiap produknya.

Post a Comment for " Masih Pandemi, Perangkat Router Hybrid Bisa jadi Pilihan"