Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sutinah Ajak Veteran Kembali Jadi Pahlawan Dimasa Pandemi

Mamuju - Memperingati hari pahlawan 10 november 2021, pemerintah kabupaten mamuju menggelar silaturahmi bersama komunitas veteran mamuju. Dalam agenda pertemuan terbatas di ruang kerja bupati, Sutinah Suhardi  juga menyerahkan cinderamata kepada 30 veteran yang diwakili empat orang veteran yang hadir pada agenda tersebut.

Di kesempatan itu, Sutinah mengajak para veteran untuk tetap dapat menjadi pahlawan, utamanya dalam menghadapi pandemi covid-19 yang menjadi persoalan bangsa saat ini.

Sutinah, mengatakan meski tantangannya telah sangat berbeda, karena sekarang perjuangan bukan dengan mengangkat senjata untuk melawan penjajah, tapi lebih pada upaya untuk memerdekakan bangsa dari ketertinggalan dan melawan berbagai tantangan globalisasi yang begitu cepat dan dinamis. Salah satu tantangan tersebut dewasa ini yang dirasakan secara universal kata bupati, adalah pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir.

Untuk itu ia berharap, para veteran dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk bersama-sama melawan covid-19 dengan melakukan vaksinasi.

“Minimal kita dapat menjadi pahlawan pemutus mata rantai covid-19 dimasa pandemi ini belum berakhir” Terang Sutinah  Suhardi.

Terkait eksistensi para veteran di mamuju, Bupati memastikan pemerintahan TINA-ADO akan selalu membuka ruang komunikasi terhadap siapa saja yang ingin berkontribusi terhadap kemajuan daerah, tidak terkecuali para legiun veteran, tandasnya.

H. Hasim Suma, selaku Wakil Ketua Veteran Mamuju mengajak semua generasi, untuk dapat menyukseskan pembangunan dengan menjadikan semangat kepahlawanan sebagai inspirasi, serta dapat mendorong daerah ini terus maju dibawah kepemimpinan bupati Mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi.

Post a Comment for " Sutinah Ajak Veteran Kembali Jadi Pahlawan Dimasa Pandemi"